RAPAT PEMBINAAN 
WAKIL KETUA PENGADILAN NEGERI MUARA TEWEH KELAS II

Pada Hari Rabu, 18 Januari 2023, pukul 08.00 WIB bertempat di Ruang Media Center dilaksanakan Rapat Pembinaan yang di pimpin langsung oleh Bapak Sugiannur,SH. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh Kelas II, di ikuti  Hakim-hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsioanal, Pejabat Struktural, dan Seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Muara Teweh Kelas II.

Pada Rapat Pembinaan tersebut Bapak Sugiannur, SH. menyampaikan kepada seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Muara Teweh agar selalu disiplin dalam bekerja, Beliau juga menyampaikan kepada Peserta Rapat selaku PNS maupun PPNPN agar taat terhadap peraturan perundang-undangan sesuai  dengan PERMA Nomor 8 tahun  2016  Tentang  Pengawasan dan  Pembinaan Atasan  Langsung di  Lingkungan Mahkamah Agung dan  Sadan Peradilan dibawahnya,  PERMA Nomor 9 tahun 2016 Tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Sadan Peradilan yang berada dibawahnya..

Bapak Berly, SE.,SH. selaku Panitera Pengadilan Negeri Muara Teweh Kelas II, juga menyampaikan hal yang sama seperti apa yang disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh Kelas II, agar selalu berhati-hati dalam bekerja dan bertindak  sesuai dengan Maklumat  Ketua   Mahkamah  Agung  No.01/Maklumat/KMA/IX/2017 tanggal 11 September 2017, Dalam bekerja juga harus selalu mawas diri agar kita terhindar dari masalah yang akan merugikan diri sendiri seperti kegiatan pungutan liar dan KKN.

Sekretaris Pengadilan Negeri Muara Teweh Kelas II Ibu Yulie Christie Dewi Uda, S.Kom. juga mengingatkan kembali mengenai PERMA Nomor 7 Tahun 2017,  PERMA 8 Tahun 2017 dan PERMA Nomor 9 Tahun 2017 dan  Maklumat  Ketua   Mahkamah  Agung  No. 01/Maklumat/KMA/IX/2017 tanggal 11 September 2017, bahwa perlu untuk berhati-hati dalam bertindak apapun terkhususnya masalah perkara yang sangat berbahaya jika kita salah dalam penyampaiannya.

Sekretaris juga  mengingatkan untuk masalah kedisiplinan untuk semua ASN dan PPNPN  untuk saling mengingatkan kedisiplinan seperti absen hadir dan pulang, terutama untuk  izin keluar kantor, yang mana harus diketahui oleh pimpinan dan juga agar tidak lupa untuk mengisi Surat Ijin keluar kemudian menulis pada buku agenda.

Rapat Pembinaan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh  berjalan dengan baik dan lancar.