UPACARA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN KE-72 TAHUN 2017

PADA PENGADILAN NEGERI MUARA TEWEH

 

      Dalam rangka Memperingati hari Pahlawan Ke-72, sesuai dengan Surat dari Menteri Sekretaris Negara RI Nomor :1027/M.Sesneg/Set/TU.00.04/2017 Tanggal 2 Nopember 2017 tentang  Penyelenggaraan Upacara Bendera pada hari Jumat , Tanggal 10 November 2017.

          Maka Pada hari Jumat tanggal 10 November 2017, pukul 08.00 WIB bertempat di halaman gedung Pengadilan Negeri Muara Teweh, telah di laksanakan Upacara Bendera memperingari Hari Pahlawan Ke-72. Upacara dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh Bapak Febrian Ali, SH., MM. Hakim-hakim, Panitera, Plt Sekretaris, Pejabat Struktural, Fungsional dan Seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Muara Teweh.

          Pada kesempatan tersebut yang bertugas menjadi Inspektur upacara adalah Wakil Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh Bapak Febrian Ali, SH., MH. komandan upacara adalah Bapak Richard Rinaldy Sampiterson Petrus.SH. Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Muara Teweh, Petugas Pengeibaran Bendera Merah Putih adalah Dina Tiarawati, Risman Hakim.AM. dan Lisda Lestari, Pembawa Acara adalah Mentari, Pembacaan Teks UUD 1945 adalah Nur Indah Kusumawardani, Pembacaan Pesan-pesan Pahlawan/ kata-kata mutiara adalah Rinaty dan Petugas pembacaan Do’a adalah Bapak Bobby Rahman.

         Dalam amanat Mentri Sosial RI yang dibacakan oleh Bapak Febrian Ali, SH., MH. Disampaikan Hari Pahlawan yang kita peringati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, yakni peristiwa"Pertempuran 10 November 1945" di Surabaya. Sebuah peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia internasional, betapa segenap Rakyat Indonesia dari berbagai ras/ suku, agama, budaya dan berbagai bentuk partlkularisme golongan - bersama-sama melebur menjadi satu untuk berikrar, bergerak dan menyerahkan hidupnya, jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Upacara dilaksanakan dengan tertib dan hikmat.