RAPAT BULAN FEBRUARI 2018

PADA PENGADILAN NEGERI MUARA TEWEH KELAS II

 

Selasa 13 Februari 2018, Pada pukul 08.30 WIB bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Muara Teweh dilaksanakan Rapat Bulanan, Rapat bulanan dibuka Langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh Bapak Suparna.SH, rapat tersebut dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim-hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, Fungsional dan Pegawai Pengadilan Negeri Muara Teweh.

Pada kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh Kembali menyampaikan Hasil Bimbingan Teknis yang diikuti Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris tanggal 1 Februari 2018 yang menekankan kita semua untuk selalu mengevaluasi tugas-tugas kita sehari-hari.

Berkaitan dengan pembinaan yang sudah sering disampaikan, diingatkan kembali bahwa dalam melaksanakan tugas harus tetap berpegang teguh pada kode etik dan SOP masing-masing bagian, menjaga komunikasi terhadap rekan kerja, menjaga komunikasi kita dalam menyampaikan sesuatu kepada orang lain khususnya mengenai perkara. Selain itu juga kita harus terus berpedoman dengan Maklumat Ketua Mahkamah Agung No. 01/Maklumat/KMA/IX/2017 tanggal 11 September 2017. Kita harus saling mengingatkan satu dan lainnya untuk dapat bekerja dengan baik sesuai tupoksi yang ada sehingga semua dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Berkaitan dengan Pengisian Register di bagian Kepaniteraan agar segara di buat Surat Keputusannya. Diharapkan kepada seluruh hakim dan pegawai agar berpedoman pada pedoman Buku I, II, III, IV, V, VI Mahkamah Agung RI.

Pada kesempatan tersebut Wakil Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh juga menyampaikan Untuk bagian kepaniteraan diwajibkan membaca pedoman Buku II Mahkamah Agung RI dan bagian Kesekretariatan wajib membaca pedoman Buku I Mahkamah Agung RI. Diharapkan untuk rekan-rekan Hakim mohon kerjasama didalam membina panitera pengganti (magang) selain para panitera muda yang juga aktif diberikan kepercayaan untuk membina panitera pengganti (magang).

Kemudian rapat dilanjutkan dengan, Evaluasi Laporan dari masing-masing bidang mengenai kendala-kendala yang dihadapi dalam bekerja.