RAPAT BULAN APRIL 2020

PADA PENGADILAN NEGERI MUARA TEWEH KELAS II

 

Pada hari Kamis, 30 April 2020 Pukul 13.00 WIB WIB diadakan Rapat Rutin Bulanan, Rapat di pimpin oleh Bapak Cipto Hosari Parsaoran Nababan, SH. MH Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh Kelas II sekaligus sebagai kordinator pengawasan bidang membuka rapat rutin bulanan, Rapat Rutin Bulanan dihadiri oleh Ketua Pengadilan, Hakim-hakim, Pejabat Fungsional dan Pejabat Struktural dan seluruh pegawai Pengadilan Negeri Muara Teweh Kelas II.

Pada rapat tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh Kelas II menyampaikan bahwa rapat rutin bulanan untuk bulan April 2020 baru dapat dilaksanakan pada hari ini. Walaupun wabah corona masih ada namun kegiatan rapat masih tetap dapat dijalankan dengan mengikuti anjuran dari pemerintah seperti selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari wabah tersebut.

Beliau menyampaikan bahwa sesuai surat Edaran Ketua Mahkamah Agung RI bahwa kita di himbau untuk WFH (Work From Home), namun karena keadaan jumlah personil di Pengadilan Negeri Muara Teweh Kelas II tidak terlalu banyak maka WFH tidak diterapkan. Diharapkan kepada seluruhnya agar dapat bekerja sama dengan baik jika memang diperlukan dalam hal pekerjaan maupun kondisi apapun pada jam kerja. Absensi secara Manual dan Online melallui Aplikasi Sikep juga harus tetap diisi secara disiplin.

Ibu Sekretaris  Pengadilan Negeri Muara Teweh Kelas II, menyampaikan Aplikasi baru yang bernama SILAWAS PEDANG (sistem pelaporan pengawasan pengawas bidang) menggunakan aplikasi yang bertujuan untuk meningkatkan akuntabilitas dan penghematan biaya dalam hal penggunaan ATK, namun aplikasinya masih belum dapat digunakan. Aplikasi ini juga sangat berguna pada situasi adanya wabah corona yang menghimbau kita semua untuk dapat menjaga jarak. Ini merupakan Project Pengadilan Negeri Muara Teweh Kelas II yang dilakukan Ibu Sekretaris pada Diklat Kepemimpinan Pengawas Pusdiklat Manajemen dan kepemimpinan Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI. Aplikasi tersebut diharapkan bisa diterapkan dengan baik sebagai aplikasi yang mempermudah siapa saja untuk melihat hasil notulen rapat tinjauan manajemen dari pengawasan yang telah dilakukan secara berjenjang dan akan tersimpan terus dalam aplikasi tanpa membuang kertas untuk mencetak hasilnya. Jika aplikasi tersebut telah selesai maka akan kita coba dulu pada rapat rutin bulanan selanjutnya untuk disosialisasikan.

Kemudian Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh Kelas II mempersilahkan tiap-tiap bagian menyampaikan laporannya dan kendala-kendala yang dihadapi.