PENYAMBUTAN CALON HAKIM OLEH WAKIL KETUA

PENGADILAN NEGERI MUARA TEWEH

 

             Pagi yang cerah di Hari Senin 2 April 2018 melengkapi kedatangan empat CPNS Calon Hakim Mahkamah Agung RI yang akan melaksanakan proses habituasi di Pengadilan Negeri Muara Teweh. Disambut langsung oleh Bapak Febrian Ali selaku Wakil Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh, para Calon Hakim yang terdiri dari Edi Rahmad, Muhammad Sabil Ryandika, Mohammad Pandi Alam, dan Ahkam Ronny Faridhotullah langsung mengikuti apel pagi pada pukul 08.00 WIB bersama dengan para hakim dan pegawai Pengadilan Muara Teweh lainnya dengan khidmat.

            Nantinya selama delapan puluh hari pelaksanaan proses habituasi, para Calon Hakim ini akan melaksanakan program sesuai dengan masing-masing rancangan aktualisasi dengan menempati posisi sesuai dengan program yang akan dilaksanakan. Meskipun begitu, Bapak Febrian Ali menginstruksikan agar para Calon Hakim untuk di rolling menempati posisi baik di kepaniteraan maupun kesekretariatan agar memiliki bekal untuk mengikuti tahap Pendidikan Calon Hakim selanjutnya.

            Keberadaan keempat Calon Hakim juga diharapkan selain dapat melakukan pembaruan dan inovasi di Pengadilan Negeri Muara Teweh melalui program-program kreatifnya, juga dapat memperbaiki kekurangan-kekurangan yang mungkin ditemukan selama melaksanakan proses habituasi. Hal ini sesuai dengan pesan Bapak Febrian Ali bahwa Pengadilan Negeri Muara Teweh selalu terbuka untuk menerima perbaikan apabila masih ada kekurangan dalam hal fasilitas maupun pelayanan.